March 26, 2014

Bukan Kisah laki bini part 9 Hamka (Kereta Mayat)'s status.


Ini sangat deep!, sila take note!.

Bukan Kisah laki bini part 9
-------------------------------

(sempena Kamar Sutera ke Jakarta, diambil sedikit dari tulisan sdr Hamka dalam blognya kereta mayat dan dirubah ke bahasa Indonesia dengan tanpa mengubah isi maupun materi. Mudah2an membawa hikmah walau dirubah sedikit demi khalayak dan saya yang berbahasa Indonesia, namun tanpa mengurangi makna sebenarnya)

APA KITA DOA DAN USAHAKAN?
------------------------------------

Kasihan umat islam sekarang..berdoa ntah apa apa! (termasuk aku kadang2)
Ada yg minta panjang umur…Aku sarankan lebih baik kau minta jadi kura2 bisa hidup sampai 200 tahun!
Ada yg minta ingin bisa makan banyak….aku kata, engkau minta saja dari Allah jadi gajah, Gajah makan 1 ton sehar√≠ kau tahu?
Ada pula yg minta rumah besar…he he hekau duduklah dalam kebun binatang, rumah besar, makan free, tiap hari org datang ‘ziarah’.

Nampaknya manusia tak sadar yg mereka ini ingin jadi binatang..maaf, kalau ada yg tersinggung, kalau tak suka tak usahlah berpayah membaca tulisan ini…aku bukan ustaz, memang engkau boleh debat apa yg aku omongkan ini..

Ada pula yg inginkan poligami, tak salah..dalam islam paling banyakpun 4 saja…kalau mau betul2 poligami minta saja dengan Allah jadi ayam, sebab ayam punya bini unlimited !

Yang ini lain cerita pula, belajar agama supaya bisa terbang macam guru dia, aku sarankan minta saja dengan Allah jadi burung …ada pula yg ingin jalan atas air, memang Hebat dapat jalan atas air seperti laba2!...ada pula yg doa supaya bisa menyelam lama2, aku berkata: lebih baik….argh tak usahlah disebut engkau semua sudah tahu binatang apa yang hidup dalam air…

Tapi semua yg di atas itu masih boleh di maafkan,,yang paling dahsyat, aku ingin cerita hari ini…org yg doa supaya Allah turunkan Bala dekat org kafir, doa LAKNATkan org kafir..mereka sudah lah mati masuk neraka, engkau pula doa seperti itu…kasihan..kasihan…

Kalau engkau ingin tahu kapan Nabi Nuh a.s minta Allah turunkan bala?Setelah 950 tahun berda'wah…,engkau yang doa bala2 nih sudah berapa lama da'wah terhadap org kafir tu?Lepas Nabi Nuh doa, Allah makbulkan dengan janji akan datangkan banjir besar, jadi Allah perintahkan Nabi Nuh buat kapal besar..Nabi Nuh a.s tanya bagaimana bisa buat kapal, pohon kayu tak ada? Allah suruh tanam dulu..berapa lama pula Allah beri peluang kepada org kafir ini untuk taubat...engkau pikir2kanlah…

Nabi Yunus a.s pula,bila dia doa bala?Allah perintahkan buat da'wah lagi 40 hari , baru setelah hari yg ke 40 Allah turunkan bala…pendek cerita hari ke 39 nabi Yunus sudah lari naik kapal takut kena bala…akhirnya Allah murka lalu Nabi Yunus dapat 4 kegelapan,dilemparkan ke laut yg hitam pada malam yg gelap dan ditelan oleh dua ekor ikan (ikan makan ikan)…

pendek cerita lagi…sesudah ikan itu muntahkan Nabi Yunus selepas 40 hari, Allah perintahkan pula Nabi Yunus a.s buat tempayan yg besar dan cantik..beberapa hari Nabi Yunus mempersiapkan tempayan itu , maklumlah Allah perintahkan..saat sudah siap, bukan main cantik dan besar tempayan itu…

Setelah itu tu Allah perintahkan Nabi Yunus pecahkan tempayan itu!
Terkejut Nabi Yunus as…Allah buat perumpamaan lebih kurang..adakah aku ciptakan org kafir itu untuk dibinasakan?…
Jadi semua…
Adakah engkau ingat Allah ciptakan org kafir tu hanya untuk menjadi BAHAN BAKAR Api Neraka?
Org kafir duduk neraka tingkat ke-3, org yg berpura2 islam duduk neraka bawah sekali! (naudzubillah)

Ingatlah wahai kawan-kawan, satu org kafir mati semua org islam berdosa tau! Nabi bila ada mayat yahudi ‘lewat’ depan baginda, Nabi menangis…sahabat heran..Nabi jawab, tahukah kamu mereka akan kekal selamanya dalam neraka...

INGATLAH doa org yang teraniaya adalah sangat makbul..walaupun seorang kafir….
sekarang siapa yg teraniaya:kita org islam kah atau mereka org kafir?
mereka org bukan islam telah di zalimi oleh org islam karena tak menyampaikan da'wah kepada mereka…sebab tu bila org islam perang dengan org kafir-org kafir menang-sebab mereka telah di zalimi-org islam tak da'wah mereka…

Zaman ini amat banyak org pergi haj√≠ dan jumlah org islam lebih berlipat ganda dari jumlah org islam zaman Nabi, dan ada yg doa, “Ya Allah Laknatlah denmark, America, dll. Tapi bila perang Amerika-iraq, Amerika-afghanistan, Israel palestin, Serbia-bosnia,..kemana pergi 1000 malaikat yg menolong sahabat dalam perang badar?

Mengapa Allah tak menolong org islam? Ingat dalam sejarah islam kemenangan hanya apabila Allah membantu kita…ahli badar 313 org adalah mereka2 yg telah menunaikan hak da'wah pada org kafir selama 13 tahun di mekah…so logic Allah bantu mereka…tapi hari nih kita ingin berperang dengan orang kafir, sudah berapa lama berda'wah kepada mereka..satu jam? Semenit?menangislah kawan..

Nabi s.a.w pesan dengan Khalid r.a selaku ‘pedang Allah’ agar sebelum berperang buat da'wah 3 hari dulu, kalau mereka tak mau, suruh mereka bayar “jizyah”..kalau tak mau juga ,HA! Baru serang!!!

Wahai sahabatku..ingat, kita tidaklah sebaik Nabi Musa a.s dan mereka tidaklah sejahat firaun (mengaku tuhan)…tapi, Allah tetap perintahkan Nabi Musa berda'wah dengan lemah lembut (hikmah) pada firaun…

Ini sangat deep dong!, sila take note.

March 19, 2014

Wordless Wednesday
















Dalam Diam, Aku Mencintaimu


Aku diam....bukan berarti aku tak peduli kepadamu.
Aku diam....Bukan berarti aku tak memikirkanmu.
Aku diam....bukan berarti aku tak mengharapkanmu.
Aku diam....bukan berarti aku tak merindukanmu.

dan

Aku diam....bukan berarti aku tak mencintaimu.

akan tetapi,

Aku diam....karena aku sungguh memikirkanmu.
Aku diam....karena aku sungguh merindukanmu.
Aku diam....karena cinta sejatiku kepadamu.
Aku diam....karena aku tidak mau menjebakmu kedalam jurang-jurang dosa.

Sungguh aku tidak mau membawamu kejalan yang dimurkai Allah...
Sekali lagi aku tidak mau membawamu kejalan yang dimurkai Allah...

Biarlah rindu ini menghujam qolbuku, shg membuatku bagaikan sebilah samurai yang membelah dadaku.
Biarlah sepi ini menyelimutiku, sehingga membuatku seperti berdiri sendiri ditengah gelapnya padang pasir.
Biarlah kegelisahan ini membelaiku, walaupun terasa bagaikan belaian badai.....biarkanlah.

Walaupun semua ini terasa perih, bagaikan sebuah selimut yang tersimpan ribuan pedang yang siap untuk menghujamku bila aku memakainya, akan tetap aku pakai.
Karena aku yakin, didalam selimut itu tersimpan kehangatan Ridho-Nya.
Yang kan membawaku kedalam mimpi yang indah
Menari bersamamu didalam taman surga, yang dibawahnya mengalir sungai-sungai yang menyejukkan jiwa...


Sungguh....dalam diam aku mencintaimu....

Aku diam bukan berarti bisu
Tak menyapamu bukan berarti bosan
Mengacuhkanmu bukan berarti melupakan

Tentu aku punya cinta
Sebagaimana insan yang diberi suatu rasa
begitupun diriku,,

Cinta bukan di lisan maka tak harus diucapkan
Cinta bukan di mata maka tak harus menatap
Cinta bukan pada jemari maka tak perlu menyentuh

Cukup dengan diam aku mencintaimu
Cukup dengan diam kutundukkan pandanganku
Cukup dengan diam kujaga maruahku

Diamku sebagai tanda menjaga hati padamu
Yang kutitipkan pada-Nya
Diamku sebagai bukti cinta padamu
Yang tak melebihi cinta pada-Nya

Lewat diam,ku nawaitukan karena-Nya
Lewat diam,ku simpan semua karena-Nya
Lewat diam, ku tawakalkan karena-Nya

Jangan tanya seberapa besar rasa cinta itu
Tetapi bertanyalah seberapa besar kuatnya cinta
Mensucikan cinta dan memurnikan dihadapan-Nya

Jangan tanya seberapa tulus rasa cinta itu
Tetapi bertanyalah seberapa tulus cinta
Memuliakan cinta dan menjaga dihadapanNya

Maka ukirlah cinta dengan kemuliaan dari-Nya dan rajutlah cinta dalam keridhoan-Nya,,







March 13, 2014

Segmen Mini Power Bank Untuk Rakan Blogger Zamani Abe

Assalamualaikum...

Hai korang...



Mak jemah join segmen lagii.. wah kau.. blogger Zamani Abe ni invite korang join segmen dia... Dia kata dia teringat kat powerbank lama dia, dah tu dia ingat nak hadiah powerbank tu kat rakan blogger yang lain.. sapa? korang la.. baik ye blogger Zamani Abe ni... 

Korang kalau nak join KLIK SINI


Giveaway [1] : FanPage Publishing by yanapinkblossom.blogspot


Assalamualaikum...

bismillahirahmanirahim...



Korang, sekarang blogger yanapinkblossom tengah buat GA tau.. tinggal berapa hari lagi nak tamat.. meh la kita join.. sambil2 tu boleh kenal-kenal dengan blogger yang lain.. terutama mak jemah ni.. blogger sedu sedan la kate kan...

Syarat-syarat dia simple je... Korang KLIK SINI

Hadiah dia pun lumayan...
1x Thumb Drive TOSHIBA 8GB
1x Sibyl Earphone (Pink)
1x USB Notebook/PC LED Light
1x Travel Cleaning Kit *New
1x SKII Signs Eye Mask
1x Skin Food Shea Butter Facial Mask Sheet
1x Carrot Collagen Eye Sheet
1x Multipurpose Marker Straps
2x Topup RM10 *New

Tarikh tutup : 16 MAc 2014


Thank yana buat GA ni.. :)


March 12, 2014

UMT - PASCA SISWAZAH(SARJANA DAN DOKTOR FALSAFAH) Programmes by Research.



Programmes by Research.

Graduate programmes by research are designed for both masters and and doctoral level. The programmes emphasise mostly on research as the major requirement for attaining the degrees. There is no specific number of credits required for graduation however students are recommended to enroll some courses to strengthen their knowledge in the relevant fields. They are also required to participate in academic discussions and seminar presentations. At the end of the programme, they have to submit a thesis to the Thesis Examination Committee as a significant contribution of the knowledge mastered in the chosen field.Research offered at UMT falls in seven main fields as listed below :-


1. AGRICULTURE AND FOOD SCIENCE *

Animal Science Specializations

  • Animal Biotechnology
  • Animal Health and Diseases
  • Animal Nutrition
Aquaculture Specializations
  •  Aquaculture Engineering
  • Fish Health
  • Fish Nutrition
  • Freshwater Aquaculture
  • Hatchery Technology
  • Mariculture

Crop Science Specializations
  • Agronomy
  • Crop Biotechnology
  • Crop Physiology
  • Horticulture
  • Plant Genetics and Breeding
  • Plant Protection
  • Soil Science

Food Science Specializations
  • Food Science
  • Food Service
  • Food Technology
  • Nutrition
Fisheries Specializations
  • Aquatic Ecology
  • Capture Fisheries
  • Fish Biology
  • Fish Diseases
  • Fish Dynamic Population
  • Fish Genetics and Breeding
  • Fisheries Biotechnology
  • Fisheries Conservation and Management
  • Fisheries Ecology
  • Fisheries Science
  • Fisheries Technology

Post Harvest Technology Specializations
  • Cooling and Freezing Technology
  • Handling and Processing Technology
  • Packaging and Transportation Technology
  • Post Harvest Physiology

2. PHYSICAL SCIENCES *

Chemical Sciences Specializations
  • Analytical Chemistry
  • Environmental Chemistry and Pollution
  • Material Science
  • Natural Products
  • Oleochemistry
  • Polimer Chemistry
  • Surfactant Chemistry
  • Physical Chemistry

Chemical Technology Specializations
  • Chemical Processes
  • Membrane Technology
  • Petrochemical Technology

Environmental Technology and Management Specializations
  • Environmental Management
  • Environmental Sciences
  • Environmental Technology
  • Materials Technology

Physics Specializations
  • Communications and Signal Processing
  • Electronics and Instrumentation
  • Material Physics
  • Renewable Energy
  • Solid State Physics

Remote Sensing Specializations
  • Remote Sensing
  • Geographic Information
  • System
  • Satellite Oceanography

3. COMPUTER AND MATHEMATICAL SCIENCES *

Computer Science Specializations
  • Artificial Intelligence
  • Computer Systems
  • Database
  • High Performance Systems
  • Image Processing
  • Information Retrieval
  • Information System
  • Multimedia
  • Software Engineering
Mathematical Sciences Specializations
  • Algebra
  • Analysis
  • Decision Science
  • Differential Equations
  • Financial Mathematics
  • Fuzzy Mathematics
  • History and Philosophical Mathematics
  • Mathematical Modeling
  • Numerical Analysis
  • Operations Research
  • Optimisation
  • Statistics

4. LIFE SCIENCES *

Aquatic Science Specializations
  • Aquatic Ecology
  • Aquatic Toxicology
  • Limnology
  • Water Quality

Biochemistry Specializations
  • Enzymology

Biotechnology Specializations
  • Animal Biotechnology
  • Aquaculture Biotechnology
  • Bioinformatics
  • Drug Discovery
  • Enzymology
  • Environmental Biotechnology
  • Industrial Biotechnology
  • Marine Biotechnology
  • Microbial Biotechnology
  • Plant Biotechnology

Physiology Specializations
  • Animal Physiology
  • Microbial Physiology
  • Plant Physiology

Biodiversity and Conservation Specializations

  • Biogeography
  • Conservation Genetics
  • Forest Management
  • Wildlife Conservation
  • Wildlife Management
Botany Specializations
  • Phycology
  • Plant Biology and Taxonomy
  • Plant Taxonomy

Ecology Specializations
  • Forest Ecology
  • Paleoecology
  • Population Ecology
  • Quantitative Ecology

Microbiology Specializations
  • Bacteriology
  • Immunology
  • Mycology
  • Protozoology
  • Virology

Zoology Specializations
  • Invertebrate Biology and Taxonomy
  • Parasitology
  • Vertebrate Biology and Taxonomy
Cell and Molecular Biology Specialization 
  • Molecular Immunology
Genetics Specializations
  • Breeding Genetics
  • Comparative Genetics
  • Molecular Genetics
  • Recombinant DNA

5. OCEANOGRAPHY AND MARITIME SCIENCE *

Marine Science Specializations
  • Coastal Zone Management
  • Marine Biology
  • Marine Chemistry
  • Mangrove Ecology and Management
  • Marine Pollution
  • Marine Toxicology

Maritime Studies  Specializations

  • Marine Archaeology
  • Maritime Law and Policy
  • Maritime Management
  • Maritime Transportation
  • Nautical Science

Maritime Technology Specializations

  • Corrosion Technology
  • Marine Energy
  • Marine Fluid Power
  • Marine Propulsion and
  • Power Plant
  • Offshore Structure


Oceanography Specializations

  • Biological Oceanography
  • Chemical Oceanography
  • Coastal Process
  • Fisheries Oceanography
  • Geological Oceanography
  • Physical Oceanography



6. SOCIAL SCIENCES **

Applied Linguistic Specializations

  • Arabic
  • English 
  • Malay


Communication Specializations

  • Human Communication
  • Organizational Communication


Counselling Specializations

  • Career Counselling
  • Family Counselling
  • Process Counselling

Philosophy and Civilisation Specializations

  • Comparative Civilisation and Thoughts
  • History and Civilisation
  • Law and Society
  • Philosophy of Human Capital


Social Studies Specializations

  • Community Development
  • Ethics
  • Policy Studies



7. ECONOMICS AND MANAGEMENT **

Accounting Specializations

  • Audit
  • Corporate Governance
  • Management Accounting
  • Taxation


Economics Specializations

  • Applied Economics
  • Development Economics
  • Environmental Economics
  • Islamic Economics
  • Natural Resource Economics


Finance Specializations

  • Investment


Management Specializations

  • Educational Leadership
  • Human Resource Management
  • Information Technology
  • Management
  • Operations Management
  • Organizational Management


Marketing Specializations

  • Retailing
  • Service Marketing
  • Social Marketing



* Sciences, ** Social Sciences